Minggu, 23 Mei 2010

Mobil Mouse

Menyambung postingan yang lalu tentang Memanfatkan Mouse Bekas Atau Rusak. Postingan yang ini  juga masih memanfaatkan Mouse bekas yang sudah tidak terpakai atau rusak. Mouse komputer semua orang pasti tahu kan. Tapi begitu rusak pasti cuma dibuang. Beli lagi yang baru. Tapi bagi saya justru menimbulkan suatu ide. Sederhana memang dan bagi orang lain mungkin jadi bahan tertawaan. Tapi aku tidak peduli yang penting punya ide. Wkwkwkwkwkw. ceritannya begini:
Ide ini khususnya bagi orang tua yang masih punya anak kecil. Dan suka mainan
Aku punya mouse (besar) yang rusak. Sama anakku cuma dijadikan mainan yang tidak artinya. Dilempar kesana-kemari. Beberapa hari yang lalu saat bareng-bareng nonton TV aku dapat ide. Mobil mainan anakku sudah banyak rusak. Tinggal rangka atau cuma tinggal rodanya saja. Aku berpikir bagaimana memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak layak pakai ini menjadi mainan baru bagi anakku. Sementara kan tidak perlu beli mainan baru. Ya....mungkin bagi keluarga lain barang rusak di buang. Tapi bagiku rasanya sayang banget. Kecuali sudah betul-betul parah. Dan dijamin 100% di toko manapun tidak ada yang menjual mainan seperti ini. Akhirnya aku mengambil alat-alat yang diperlukan. Obeng plus kecil (biasanya untuk buka tukang jam). Bahan yang digunakan cuma mouse (besar) bekas plus 2 pasang roda. Aku mulai kerja. Dan tidak sampai satu jam mainan sudah siap.

 Mobil Mouse Tampak Atas


 Mobil Mouse Tampak Samping


 Mobil Mouse Tampak Samping


 Anakku dan Mainan Barunya Si Mobil Mouse

Dan tidak sengaja tampilannya mirip mobil yang futuristik. Siapa tahu ada pabrikan yang mau mengembangkan bentuk seperti ini menjadi kenyataan bukan cuma mainan buat nakku. Ups....terlalu tingi kayalnya. Anakku girangnya bukan main dapat mainan baru, yang mungkin dia berpikir bentuknya aneh tidak seperti mobil mainan lain yang pernah ia miliki dan dilihat. Xixixixixixi..aku cuma tersenyum. Tapi pastinya hatiku bahagia banget bisa buat anakku senang. Katanya anakku " Yah, mobilnya baguttt ..t banget(anakku masih umur 2,5 tahunan belum bisa mengeja huruf "S"). Sekarang kemana-mana selalau dibawa. Bahkan sampai tidurpun dibawa. Aku beri nama mobil aneh ini "Mobil Mouse". Tetapi anakku menyebutnya "Mobil Mot"(lihat gambarnya). Itulah salah satu kebahagian yang aku rasakan ketika aku bisa buat anakku (baru punya 1 anak) senang. Mudah buatnya , murah biayanya (hampir tidak ada biaya), barang bekas tidak terbuang percuma. Dan yang pasti ada mainan baru buat anakkku tercinta. Selain rangka mouse sendiri berguna, kabel bekas mouse (yang menggunakan port USB) pun bisa digunakan juga. Selain buat Kipas Angin Sederhana (postingan saya yang lalu)  Tapi tunggu postingan berikutnya ya...... Mau momong dulu. Soalnya Si Nugi (nama panggilan anakku) ditinggal ibunya kerja.

3 komentar:

  1. cari rodanya dimana? ada yang jualan roda saja gak?

    BalasHapus
  2. pahin dab!...tak melu-melu aku.

    BalasHapus