Senin, 17 Mei 2010

Bayar Tagihan PLN Jadi Simpel


 Anda belum bayar listrik ??? Atau belum sempat ?? Kepingin tahu berapa besar anda harus bayar listrik ??? Baca lengkapanya di bawah ini
PLN rencananya punya upaya baru yg lebih tegas agar pelanggannya tidak "rewel" buat bayar PLN. Diantara upaya PLN tersebut adalah :
  1.  Dinaikkannya denda tagihan yang semula telat perbulan akan di denda Rp 3000,- rencananya akan dinaikkan menjadi Rp. 5000,- untuk daya 450VA, Rp. 10.000,- untuk daya 900VA hingga Rp. 20.000,- untuk daya 1300-2200VA. Upaya ini mulai dicobakan bulan Februari, sedangkan bulan maret belum Q cek lagi.
  2. Pemberian surat peringatan pencabutan listrik oleh PLN kpd warga yang "Rewel" yang semula diberikan jika warga telat bayar 2 bulan sampai 3 bulan belum bayar maka listrik dicabut. Namun sekarang telat 1 bulan sudah dapat surat peringatan sampai 2 bulan belum melunasi maka akan dicabut.
Pada masa sekarang ini, membayar tagihan listrik ( dan hampir semua tagihan) tak perlu antri lagi. Cukup pake ATM dan handphone (dengan fasilitas m-Banking). Jadi tidak perlu ribet lagi bukan ? Tapi bagaimana kalau tidak punya ATM/rekening di bank ?? Tentunya ya anda harus siap-siap antri di loket. Tetapi kadang-kadang kita sudah capek mengantri, uang yang kita bawa kurang. Yah... harus pulang ambil uang (kalau masih punya) atau pinjam dan tentunya antri lagi. Capek deh.......
Untuk menghindari hal "uang yang kurang" tersebut, ada baiknya anda mengecek dulu biaya yang harus anda bayar. Bisa lewat telephone atau bisa dengan cara di bawah ini.
Berikut adalah screenshotnya


Cara yang simpel bukan ???. Bisa dilakukan sambil surfing/browsing. Caranya adalah:
  • Masukkan ID PELANGGAN anda. Contoh : 552512345678
  • Lalu masukkan KATA SANDI berdasarkan kode dibawahnya (Captcha). Contoh diatas adalah 24N64 
  • Login
  • Maka akan muncul NAMA, Alamat, beserta TAGIHAN LISTRIK anda.
CATATAN !!!
Tagihan dalam BILLING tersebut belum termasuk biaya Administrasi lho. Baru biaya pokoknya saja. Biasanya administrasi sih Rp 1.600,- (kalau belum naik). Jadi sangat DISARANKAN membawa uang lebih besar dari jumlah tersebut. Tapi paling tidak kita bisa mengetahui perkiraan berapa tagihan yang harus dibayar.  Kan tidak bolak-balik ke rumah ambil uang.


Sumber: 
  1. dari berbagai sumber
  2. Trims buat Mas Dyto yang udah share

Tidak ada komentar:

Mohon Komentarnya Ya