Jumat, 26 Maret 2010

Hasil Pengundian Pilihan bupati/wabub Gunungkidul 2010

Tanggal 24 Maret 2010 kemarin KPU Kabupaten Gunungkidul telah menetapkan empat pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dan dinyatakan lolos sebagai calon tetap. Hasil ini berdasarkan pada rapat Pleno KPU yang dipimpin ketuanya Drs Sukimin MM diikuti empat anggota lainnya.
 Hasilnya adalah sebagai berikut

  1. Pasangan H. Suharto - H. Arif Gunadi S.Ag. MPd.I ( PDIP, PKB dan PPP)
  2. Pasangan H. Sutrisno. SE - Slamet. S.Pd, MM (Partai Demokrat, Partai Golkar, PPRN, PDP dan PKPI)
  3. Pasangan Prof. Dr. Ir. H. Sumpeno Putro - Hj. Badingah. S.Sos (PAN)
  4. Pasangan H. Yanto. SH - Ngadiyono (PKPB, Gerindra, PBB,Hanura, Barnas, PPDI, PDK dan PDS)


Nah, itu dia hasil pengundian nomor urutnya. Bagi masyarakat Gunungkidul dimanapun berada (tentunya yang masih cinta, peduli dan mempunyai KTP Gunungkidul), jangan lupa untuk berpartisisipasi. pada  23  Mei 2010 (rencana). Karena Pilihan kita tahun 2010 ini menentukan nasib masyarakat Gunungkidul 5 tahun kedepan. Gunakan hati nurani dalam memilih Cabup/Cawabup kita. Hindari politik uang (money politic). Mari kita jadikan Pilkada Gunungkidul 2010 sebagai ajang pembuktian diri bahwa kita bukan "Pemilih Bayaran". 
Sekarang kita mengadaikan satu suara dibayar Rp 100 rb. Berapa lama sih uang Rp 100 rb itu habis dibelanjakan ??? Jangan pertaruhkan masa depan Gunungkidul dengan KENIKMATAN yang hanya sesaat. Atau andai ada yang mau membayar suara kita, terima saja uangnya. Pilihannya ya sesuai dengan hati kita.Wkwkwkwkwkw..... Gunakan pengalaman-pengalaman yang telah lalu. Dan apa hasilnya??? MARI KITA JADIKAN PILKADA GUNUNGKIDUL 2010 BERSIH DARI POLITIK UANG

Kamis, 25 Maret 2010

Selasa, 23 Maret 2010

Tips Kencan Pertama

Melakukan kencan pertama setelah mengalami kegagalan di masa lalu seringkali menyuguhkan perasaan dilema. Dengan mempertaruhkan waktu dan harga diri, kencan bisa berakhir menyenangkan. Namun, bisa juga justru memunculkan kenangan masa lalu dan malapetaka baru.

Senin, 22 Maret 2010

Sifat Yang Harus Anda Hindari

Betapa sakit dan pahitnya bila sebuah hubungan yang telah kita bina hancur karena kebiasaan buruk kita yang tidak berubah. Bahkan kadang-kadang ada yang sampai bunuh diri. Wah..... repot.
Butuh saling pengertian untuk melawan kebiasaan-kebiasaan buruk antarpasangan. Jangan pelihara sifat-sifat negatif yang dapat menghancurkan kehidupan rumah tangga Anda, seperti:

Baking Soda dan Gunanya

Baking soda...... Kaum perempuan pasti banyak yang tahu. Tapi yang kaum Hawa ?? BAking Soda adalah salah satu campuran dalam pembuatan kue. Tetapi tahukan anda bahwa Baking Soda ternyata juga mempunyai manfaat lain. Dibawah ini adalah manfaat baking soda yang saya kutip dari berbagai sumber.

Sabtu, 20 Maret 2010

Karir Atau Keluarga

Suatu hal yang sangat memusingkan dan diperlukan keputusan yang tepat. Hal ini sering kali menjadi dilema yang berkepanjangan. Inginnya bersikap baik, dalam arti membantu keuangan keluarga, tetapi sering terjadi miskomunikasi dengan suami. Berikut ini yang saya kutip dari Kompas.com

Rabu, 17 Maret 2010

Ponsel Kerendam Air

Kali ini cara selamatkan HP bila terendam air ataw kecuci atau kesiram atau kehujanan ----- pokoknya yang kena air sampai ke dalam2nya. Rangkaian HP sebenarnya sangat rentan terhadap cairan.. ibarat komputer, radio, atau alat elektronik yang lain.
Mungkin frend yang pernah ngalamin dah pernah coba cara ini, cuma ga ada salahnya dikupas lagiii...
HP atau alat lainnya yang terendam air jelas akan mengalami kerusakan. itu yang menjadi pokok utama, jadi kalopun cara ini tidak efektif ya berarti minimal udah ada usaha khan..??
Jika sudah terjadi HP terendam, secepatnya lepas baterai, kibas2 kan HP supaya air bisa bisa keluar..
Cara lama adalah segera jemur supaya kering. Terbukti ini hanya bisa menyelamatkan 30% HP yang terkena air. Ada cara yg mungkin lebih besar kemungkinan terselamatkan itu HP. HP terdiri dari bermacam2 IC dgn berbagai spesifikasi. Tidak semua IC tahan panas dan paparan sinar UV matahari. Ada kalanya IC memory rusak memorynya karena paparan sinar UV.
Nah bagaimana kita menghilangkan jejak air yang berada di sela2 rangkaian..
Yuk kita asumsikan si rangkaian HP seperti krupuk... wkwkwkwk
Krupuk kalo melempem kira2 supaya renyah di apain...
Satu2nya jalan adalah masukin kulkas. Menurut frend kenapa ? Air akan menyublim ke arah suhu terendah. Sehingga uap air dan sisa air akan terserap kearah freezer. (tidak heran khan kenapa freezer banyak bunga es nya). Nah diposisi mana paling optimal. Slakan taruh chilling atau 1 sap dibawah freezer. Silakan tempatkan difreezer asalkan kulkas nya bebas bunga es..( anti frost).
Tunggu sekitar 1-2 hari sehingga uap air yang ada di layar HP akan hilang. Kalau menurut frend masih kurang. silakan ulangi langkah tersebut sampai 2-3 kali.
Setelah benar2 hilang silakan pasang baterai tapi jangan di hidupkan... Charge dulu baterainya sampai penuh. baru silakan di hidupkan HPnya.
Kerusakan yang sering terjadi setelah terendam adalah speaker. Karena membran speaker banyak dari bahan kertas yang tidak tahan air.
Ya kalo sampai tidak bunyi ringtone minimal hanya ganti speaker nya aja khan.. Tidak yang lainnya...
Kalaupun tidak hidup tuh HP silakan LEM BIRU (lempar beli baru)--but minimal udah berusaha, karena mungkin IC nya terjadi korsleting.
Cara ini juga efektif untuk jam tangan yang berembun.
OK kalau ada cara lain silakan reply... Semoga berguna

Sumber : email FB teman

Selasa, 16 Maret 2010

Ponsel Tenaga Surya

Ponsel tenaga surya? Hem...m kelihatannya masih asing ditelinga kita. Tentunya termasuk penulis. he..he...he. Ponsel ini mengandalkan sel surya (solar cell) yang berfungsi sebagai pengisinya (charger). Teknologi ini diadopsi oleh salah satunya seri ponsel keluaran Samsung tahun kemarin yang dirilis di Indonesia. Cuma gimana pasarannya penulis tidak tahu. Mungkin ini adalah salah satu cara untuk memanfaatkan energi yang luar biasa ini. Ponsel ini cocok dipakai didaerah yang tidak ada aliran listrik sama sekali, para penjelajah dan tentunya orang yang punya mobilitas tinggi tetapi sering lupa bawa charger. Memang sih ada charger yang memanfaatkan batere ukuran AA sebagai energi pengisinya.Tetapi tetap saja perlu membawa chargerkan?.Nah ini ada berita bagus yang saya kutip dari Vivanews.com bahwa sebentar lagi salah satu provider (Indosat) akan merilis ponsel bertenaga matahari. Ponsel ini,menurut yang saya baca, kalau batere habis tinggal dijemur. Untuk mengisi penuh batere memerlukan waktu kira-kira 2 jam. Ponsel ini akan dilepas seharga 500 ribuan.Selain menggunakan tenaga matahari, ponsel ini juga bisa diisi baterenya menggunakan listrik seperti ponsel biasa. Ponsel ini mungkin dijual dengan sistem bundling bersama simcard keluaran Indosat. Yang penulis belum jelas adalah ponsel ini berjalan difrequensi yang mana.CDMA, GSM atau keduanya. Soal fasilitas agaknya yang penasaran harus tahan diri.Dengan harga 500 ribuan bisa dibayangkan. Ya...kita tunggu saja rilis resminya dari Indosat. SAVE OUR WORLD

Senin, 15 Maret 2010

Virus Siluman Itu Bernama Hepatistis C

Virus Hepatitis C adalah salah satu "siluman".Mengapa??Karena virus ini tidakmenimbulkan(baca: menampakkan) gejala selama bertahun-tahun. Selengkapnya baca di bawah ini.

Minggu, 14 Maret 2010

Tips Memaksimalkan Leadership

Ini adalah tips bagaimana memaksimalkan Leadership/jiwa kepemimpinan agar karir terus berkembang. Saya kutip dari Kompas.com . Ini lho tipsnya

Sabtu, 13 Maret 2010

Trojan di Balik Pengecas Baterai Energizer

Sebuah trojan dilaporkan mengancam komputer pengguna yang menggunakan pengecas baterai USB Energizer Duo. Keberadaan trojan itu berhasil dideteksi berkat analisa dari perusahaan keamanan komputer Symantec.

Jumat, 12 Maret 2010

Rahasia Perkataan Pria

Kaum peria ternyata juga mempunyai rahasia. Dan tidak semua kaum perempuan mengetahuinya. Mungkin ada diantara pembaca (yang perempuan) mengalami hal ini. Berikut ini ada beberapa perkataan pria serta maksudnya. Mungkin tidak 100% benar. Tetapi sedikit membantu.Karena "hati orang siapa tahu". Selamat membaca


Kamis, 11 Maret 2010

Lagi-lagi celah keamanan ditemukan di browser terpopuler seluruh dunia: Internet Explorer (IE)

Lagi-lagi celah keamanan ditemukan di browser terpopuler seluruh dunia: Internet Explorer (IE).

Para pengguna browser IE 5, IE 6, IE 7, atau bahkan IE 8 musti berhati-hati dengan sebuah kondisi yang memungkinkan terbukanya celah kemanan browser, agar tak kebobolan data di dalam komputer.

Berdasarkan Microsoft Security Advisory bernomor 9800088, Microsoft mewanti-wanti ancaman keamanan bagi para pengguna Internet Explorer yang bisa menyebabkan tercurinya data pribadi di komputer pribadi.

"Penyerang yang bisa memanfaatkan celah keamanan ini, akan mampu mendapatkan akses yang sama seperti pengguna komputer lokal," ujar Microsoft di laman tersebut.

Bahkan berdasarkan investigasi Microsoft, bila para pengguna browser IE alfa untuk menjalankan browsernya dalam kondisi 'Protected Mode' hacker bisa mengkses file-file pribadi mereka dengan terlebih dahulu mengetahui nama file dan lokasi file tersebut di komputer kita.

Microsoft menjelaskan, lubang ini dimiliki oleh beberapa versi dari browser IE, yakni Internet Explorer 5.01 dan IE 6 untuk Windows 2000; IE 6 untuk Windows 2000 Service Pack 4; serta IE6, IE 7, dan IE 8 untuk Windows XP maupun Windows Server 2003.

"Protected Mode mencegah kemungkinan eksploitasi celah keamanan ini, dan dijalankan secara default untuk versi Internet Explorer bagi Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, maupun Windows Server 2008," Microsoft melanjutkan.

Walaupun dikatakan bahwa belum ada serangan yang memanfaatkan lubang ini, tapi temuan Microsoft ini merupakan temuan celah keamanan IE terbaru, setelah belum lama ini celah IE lainnya menyebabkan 20 perusahaan AS termasuk Google menjadi target serangan hacker China.

Serangan itu kemudian membuat Google bakal menghentikan dukungannya terhadap browser IE 6 pada beberapa layanannya, mulai Maret nanti.
Pangsa pasar browser internet global versi Netmarketshare
Browser IE sendiri hingga kini masih menjadi browser yang paling banyak dipakai oleh pengguna internet di seluruh dunia. Kendati pangsa pasarnya semakin tergerus, laporan terakhir dari Netmarketshare mengatakan bahwa Internet Explorer (IE6, IE7, dan IE8) masih digunakan oleh 62,1 persen netter secara global.
Di bawah IE, Firefox meraih 24,4 persen pangsa pasar, sementara browser Safari merengkuh 4,5 persen. Adapun porsi browser Chrome tengah meningkat pesat, dari sebelumnya hanya 1,6 persen tahun lalu menjadi 5,2 persen.

Sumber:Vivanews.com

Rabu, 10 Maret 2010

Pengemudi Mabuk Tak Dapat SIM Seumur Hidup

Baca yang lengkap ya. Jangan setengah-setengah.  Mudah-mudahan bermanfaat. Syukur-syukur diantara pembaca ada pihak-pihak terkait jadi klop deh. Wkwkwkwkkwkwk.

Sabtu, 06 Maret 2010

Tips Yang Benar Menggunakan Earphone

Tips ini berguna banget bagi pembaca yang hobi dengar musik dengan eraphone atau headphone. Karena ada efek-efek buruk yang mungkin tidak kita sadari Agar terhindar dari ketulian, gunakan alat pemutar musik dengan baik dan benar. Bagimana caranya, berikut tipsnya yang saya kutip dari Vivanews :

  1. Volume tidak boleh lebih dari 80 db atau tombol volume dipasang pada 50-60 % total volume.
  2. Jangan terlalu lama mendengarkan musik melalui earphone, apalagi terus menerus. Beri istirahat telinga setiap ½ -1 jam. Sebab jika organ dalam koklea merasa capek, pendengaran bisa mengalami rusak permanen.
  3. Gunakan alat pemutar musik yang memiliki volume control
  4. Jangan gunakan alat pemutar musik dalam pesawat terbang atau pada lingkungan ramai, sebab di situasi itu Anda cenderung menaikkan volume yang akan merusak pendengaran.
Nah gimana pembaca?? Masih suka dengar musik keras-keras dengan eraphone/headphone ?? Atau kita akan menyia-nyiakan karunia Alloh SWT yang satu ini. Monggo pilihan terserah anda.

Jumat, 05 Maret 2010

Lagi....Lagi.....(Belajar) Blog Provokasi

"Salam Damai Dari Jogjakarta"

Sebelumnya mohon maaf kalau ada yang tersingggung (seperti saya pada awalnya). Kali ini saya akan membagi salah satu situs yang membuat kita terhenyak dan entah harus bersikap bagaimana. Sebelum teman-teman membuka situs ini tolong baca peringatan di bawah ini sampai selesai:
  1. Bersikaplah bijaksana dan baca dengan kepala dingin (ya...anggap sebagai koreksi kalau itu memang benar, kalau salah ya...biarin ja. Anggap sebagai warna-warni dunia maya. wkwkwkwkwkwwk )

Kelemahan Cewek Ato Cowok Dilihat Dari Matanya

Mau tahu perbedaan mata pria dan wanita?
Menurut buku "Why Men Don’t Listen and Women Cant Read Maps" karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok.

Kamis, 04 Maret 2010

Cara Mengatasi Kegemukan

kegemukan
Banyak yang menyepelekan masalah kegemukan. Mereka menganggap semua itu memang faktor keturunan. Padahal sayangnya tidak demikian. Kegemukan lebih sering diakibatkan oleh kebiasaan makan yang kurang sehat dan kurang berolahraga. Delapan kiat sederhana berikut mudah-mudahan berguna untuk mengatasinya.
Menurut F.G. Winarno, ilmuwan senior dari IPB, menjaga berat badan yang sehat seharusnya sudah dimulai sejak bayi lahir. Bayi harus dijaga agar tidak terlalu gemuk.

Rabu, 03 Maret 2010

Isyarat dan Air Mata

Irna Gustia - detikHealth

img
Ilustrasi (Foto: abcnews)
Jakarta, Bagi banyak orang air mata adalah pertanda emosi yang kuat tapi bisa juga sebagai pelumas agar mata tak kering. Air mata memberikan isyarat apakah kondisinya baik atau pertanda suatu penyakit.

Selasa, 02 Maret 2010

Desain Rumah

Desain Rumah

Oleh: AsianBrain.com Content Team
Rumah adalah kebutuhan dasar manusia. Sebagai tempat tinggal, rumah haruslah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya. Memiliki rumah yang nyaman tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Rumah idaman ini biasanya tidak mudah ditemukan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan rumah idaman adalah dengan membangunnya sendiri. Bila Anda sedang berencana membangun rumah sendiri, tentunya membutuhkan gambar desain rumah untuk menambah ide. Kita bisa mendapatkannya di majalah, tabloid, bahkan internet.

Senin, 01 Maret 2010

Tambah backlink dengan Artikel

by QZoners Kemarin jalan-jalan ke blognya Jonathan Leger. Dia ngasih tips bagaimana menjadi nomor satu di Yahoo!. Perlu diketahui, meskipun Yahoo dicari oleh 18% pengguna internet dunia, tapi loyalitas para pencarinya cukup tinggi. Terbukti, web yang digunakan Jonathan yang berada di posisi pertama Yahoo mendapatkan pengunjung yang lebih banyak daripada yang dari Google.
Nah, salah satu tips agar web kita mampu nangkring di posisi teratas Yahoo! adalah dengan menggunakan inlinks text. Atau link yang berada di tengah-tengah paragraf. Contohnya seperti yang biasa dilakukan oleh pak Mufli dalam artikel-artikel yang dikirimkan melalui CafeBisnis.
Nah, untuk bisa mendapatkan inlinks text memang bukan perkara mudah. Anda harus membuat artikel yang bisa dicopas oleh siapa saja. Dan itupun belum tentu jadi jaminan karena yang mengcopas artikel anda sudah pasti pengen artikel yang kualitasnya bagus.
Untuk itu saya sedang membangun sebuah web yang menyuguhkan artikel bisnis secara gratis dan bisa anda copy paste dengan bebas di web manapun tanpa dipungut biaya. Nah, buat anda yang pengen artikelnya di copy paste di berbagai macam blog dan mendapatkan inlink yang lumayan banyak, silahkan deh ikut serta dalam menulis artikel.
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu registrasi ke http://artikelbisnis.com/wp-register.php dan selanjutnya konfrmasi email seperti biasa. Sebagaimana menggunakan wordpress biasa, anda cukup login ke Admin Panel WordPress dan posting artikel seperti biasa.
Untuk yang artikelnya bagus-bagus dan sering berkontribusi, maka statusnya akan saya tingkatkan menjadi Author sehingga anda bisa nulis dengan bebas tanpa penyaringan lagi. So, selamat menulis. Dan buat anda yang sedang bingung cari artikel bahasa Indonesia, mungkin ini bisa jadi solusi mudah dan murah. Selamat nulis dan selamat copy paste.. hehehe