Jumat, 05 Maret 2010

Kelemahan Cewek Ato Cowok Dilihat Dari Matanya

Mau tahu perbedaan mata pria dan wanita?
Menurut buku "Why Men Don’t Listen and Women Cant Read Maps" karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok.
Mata cewek lebih cermat dibandingkan cowok
Dalam pikiran para lelaki, mereka disiapkan untuk berfokus pada satu hal dan area yang sempit. Oleh karena itu, para lelaki biasanya tampak awas terhadap binatang buruan. Sedangkan pada pikiran wanita, mereka terprogram untuk melindungi semua yang ada, termasuk tempat tinggal, sehingga wanita umumnya bisa mengolah semua informasi visual yang lebih luas. Oleh karena itu, wanita biasanya lebih teliti dalam melakukan pencarian barang yang hilang, karena otaknya dapat memproses banyak gambar dalam sekali waktu.
Mata cowok lebih tajam dibandingkan cewek
Mata lelaki umumnya lebih tajam ketika berjalan atau menyetir di malam hari. Hal ini terutama karena lelaki memiliki kemampuan spasial di otak kanan yang lebih baik dibandingkan wanita. Sementara wanita biasanya sering kesulitan dan terbatas melihat jarak jauh di area yang gelap, sehingga terkadang wanita sulit menentukan arah laju kendaraan di malam hari.
Mata cewek lebih luas dibandingkan cowok
Mata wanita memiliki jangkauan pandangan lebih dari 180 derajat, sehingga terkadang wanita sering tidak ketahuan ketika melirik pria ganteng yang baru lewat. Mata wanita juga memiliki retina berbentuk kerucut yang lebih banyak. Sedangkan untuk mata lelaki, biasanya lebih besar dibandingkan mata wanita, dan mata lelaki biasanya bisa melihat lebih jelas, lebih jauh dan leih focus dibandingkan mata wanita. Kinerja mata lelaki disusun oleh otak menyerupai terowongan, sehingga bisa bekerja seperti teropong.

Sumber: Beritanet.com

Tidak ada komentar:

Mohon Komentarnya Ya