Sabtu, 10 April 2010

Siapa Yang Salah ???

UU Lalulintas No 22 Tahun 2009 sudah berlaku. Walau belum semuanya. Tetapi agaknya pihak-pihak yang terkaitpun masih belum tegas melaksanakannya. Seharusnya, dalam hal ini terutama pihak Polisi (baca Polisi Lalulintas) harus tegas. Buat apa aturan dibuat kalau tidak untuk ditaati ???. Percuma. Sedangkan untuk membuatnya diperlukan anggaran yang tidak sedikit. Dan itu uang rakyat. Itu baru dalam hal lalulintas. Belum hal-hal yang lainnya. Soal MAFIA PAJAK, MAKELAR KASUS, MAFIA PERADILAN dan lain-lain. Kembali ke lalulintas. Sebenarnya aturan lalulintas (baca UU Lalin) dan aturan yang ada dibawahnya dibuat dengan tujuan baik dan demi keselamatan para pemakai jalan. Tetapi seringkali ketika tahap pelaksanaan di lapangan menjadi loyo dan bisa di "nego" . Saya yakin yang pernah di jalan raya hampir semua pernah mengalaminya. Tetapi saya rasa cara seperti ini tidak MENDIDIK. malah menjerumuskan. Coba kalau kita amati setiap hari, khususnya di Wonosari, pasti terjadi pelanggaran anehnya Pak POLISI juga "diem aja" wkwkwkwkwkwkwkw. Coba perhatikan gambar yang dibawah ini.(TANPA REKAYASA)  

Saya ambil siang hari tanggal 10 April 2010 mulai jam 13.53 wib sampai dengan jam 13.59 wib.(fresh kan). Lokasi depan Pasar Kota Wonosari Gunungkidul DIY (dari arah TELKOM ke selatan). Padahal disebelah barat pasar (pas pertigaan dekt Toko Purnama Raya) ada pos POLISI nya. Jadi siapa yang SALAH ??????? Aturan/rambu-rambu sudah SANGAT JELAS SEKALI. Dan saya yakin pengendara juga tahu. Tapi kok Pak POLISI cuma diem ????? wkwkwkwkwkwk. (Biasanya sih yang ada cuma topi kebesarannya doang. Pak POLISINYA gak tahu kemana.xixixixixixixixixiixix.............)




Baru 6 menit nongkrong di depan TELKOM sudah lebih dari 2 pelanggaran (sebenarnya lebih dari yang diatas, tapi kalau di upload semua takut blog saya lambat diaksesnya). Itu baru satu lokasi. 
Ini juga lagi cuma lain tempatnya. (sekitar lampu merah timur Pasar Kota Wonosari)

 Tuh.......kannn. Jelas sekali. wkwkwkwkwk. Ke sebelah timur dari foto diatas kira-kira 200 m( eh.....kurang jauh gak ya) ada Pos  Polisi Besole terus ketimur sedikit ada kantor KEPOLISIAN RESORT GUNUNGKIDUL yang megah .Jadi bagaimana ini ???. Masak yang di kota dan dekat "MABES" POLRES ada pelanggaran ??? Bagaimana dengan yang jauh ???? Terus pak POLISI yang ada di pos pada ngapain sih ??? Yah...untungnya kendaraan saya lengkap aksesorisnya plus surat-suratnya dan mudah-mudahan termasuk orang yang taat aturan. Amin 3X. (----bersambung---)

*** Mohon maaf kalau sekiranya tulisan dan gambar di blog ini, ada pihak-pihak yang tidak berkenan.


Tidak ada komentar:

Mohon Komentarnya Ya